Tentang Kami

Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri adalah unit pelaksana teknis dibidang pendidikan dan pelatihan industri yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada kepala pusat pendidikan dan pelatihan industri.

VISI

“Menjadi lembaga diklat yang profesional sebagai pelopor peningkatan SDM industri berbasis kompetensi”.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan secara profesional yang link and match dengan kebutuhan industri dalam rangka peningkatan kompetensi SDM industri
  2. Melakukan uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi
  3. Membangun kerjasama kemitraan yang bersinergy dengan industri dan asosiasi industri dalam meningkatan kompetensi SDM industri
  4. Menumbuhkan wirausaha baru sebagai pelaku industri kecil dan menengahpada industri makanan dan minuman melalui inkubator bisnis

Struktur Organisasi

Dalam rangka merealisasikan dan mengoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut, maka jalur koordinasi BDI Medan diatur dalam struktur organisasi sebagai berikut

Tugas, Fungsi Dan Kedudukan Balai Diklat Industri Medan

  1. Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri adalah unit pelaksana teknis dibidang pendidikan dan pelatihan industry yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada kepala pusat pendidikan dan pelatihan industri.
  2. Balai Diklat Industri menyelenggaran fungsi : Penyusunan rencana dan program pendidikan bagi sumber daya manusia industry. Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi pembina industry Pelaksananaan pendidikan dan pelatihan bagi tenaga kerja industry, wirausaha industry kecil dan menengah yang berbasis spesiali dan kompetensi.
  3. Pelaksanaan uji kompetensi, sertifikasi dan penempatan tenaga kerja industry.
  4. Penyelenggaraan incubator bisnis untuk wirausaha industry kecil dan industry menengah.
  5. Pelaksanaan identifikasi kompetensi sumber daya manusia yang dibutuhkan dunia usaha industry.
  6. Pelaksanaan kerjasama dan pengembangan program pendidikan dan pelatihan industry.
  7. Evaluasi dan pelaporan kegiatan pendidikan dan pelatihan industry.
  8. Pelaksanaan urusan tata usaha Balai Diklat industri

Profil Pejabat

Untuk mencapai kesuksesan dalam merealisasikan tugas dan fungsi, BDI Medan dipimpin oleh orang – orang hebat.

Drs. Indra Amin, M.Si

196501011990031011 "Kepala Balai." "Lahir di Sijunjung, Sumatera Barat pada Tanggal 01 Januari 1965, Sebelum menjabat menajdi Kepala Balai DIklat Industri Medan Pada Tahun 2017."

Sri Dirmayani, SE, M.Si

197804192006042001 Kepala Subbagian Tata Usaha. "Lahir di Lhokseumawe, pada Tanggal 19 April 1978,Menjabat Kepala Subbagian Tata Usaha Balai DIklat Industri Medan mulai tahun 2017."

Hotma Simanungkalit, SE, M.Si

196201031990031002 Kepala Seksi Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan. "Lahir di Medan pada tanggal 03 Januari 1962, Sebelum menjabat menjadi Kepala Seksi Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan mulai tahun."

Drs Raika Gustisyah, M.Si

196108141983031004 Kepala Seksi Pengembangan dan Kerja Sama Pendidikan dan Pelatihan. Lahir di Medan pada tanggal 14 Agustus tahun 1961, Sebelum menjabat menjadi Kepala Seksi Pengembangan dan Kerja Sama Pendidikan.